Facebook Invite Friends Link

Senin, 17 Desember 2012

Pencil Tool

Pencil tool terletak di bawah Oval Tool. Pencil tool digunakan untuk menggambar seperti layaknya pensil dalam kehidupan nyata. Sama dengan line tool, pada pencil tool ini anda dapat mengubah warna, tebal, bentuk garis dan beberapa penunjang lainnya melalui panel properties (Ctrl+F3) ketika pencil toll aktif. Untuk menggunakan pencil tool anda bisa menekan tombol pencil tool pada toolbox atau bisa juga dengan menekan tombol P pada keyboard. Ketika pencil tool aktif coba perhatikan tulisan option pada toolbox bagian bawah. Anda akan melihat 2 options yang dapat digunakan pencil tool ini.
1. Drawing object : jika anda aktifkan tombol ini maka garis yang anda buat dengan menggunakan pencil tool akan dijadikan drawing object.
2. Drawing mode : terdapat tiga pilihan di dalamnya yaitu, Starighten (garis yang dibuat akan dibuat lurus), Smooth (garis yang dibuat akan dibuat melengkung), Ink (garis yang dibuat akan berdasarkan garis yang anda buat)
Berikut contoh penggunaannya : 1. Menggunkan pencil tool Buatlah sebuah flash document. Tekan tombol Y pada keyboard. Setelah pencil tool aktif, klik dan tahan kursor mouse di stage dan anda sudah siap menggambar. Gerakkan kursor mouse sesuai keinginan anda. Jika sudah selesai menggambar, lepaskan tekanan pada mouse.




TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar