Facebook Invite Friends Link

Senin, 17 Desember 2012

Brush Tool

Brush tool terletak di bawah Rectangle Tool. Brush tool berfungsi seperti pencil tool hanya saja brush tool ini lebih besar bentuknya. Untuk menggunakan brush tool anda bisa menekan tombol brush tool pada toolbox atau bisa juga dengan menekan tombol B pada keyboard. Ketika brush tool aktif coba perhatikan tulisan option pada toolbox bagian bawah. Anda akan melihat beberapa options yang dapat digunakan brush tool ini.
1. Drawing object : jika anda aktifkan tombol ini maka gambar yang anda buat dengan menggunakan brush tool akan dijadikan drawing object.
2. Lock fill : digunakan untuk mengunci warna fill. Misalnya anda menggunakan warna radial hijau hitam. Jika lock fill ini anda aktifkan maka saat anda menggambar dengan brush tool, warna  yang dihasilkan akan menyambung tidak saling tumpang tindih.
3. Brush mode : Digunakan untuk memilih mode brush terdapat 5 pilihan yaitu : Paint Normal (secara normal), Paint Fills (garis tidak akan terkena brush), Paint Behind (hasil brush berada diobjek lain), Paint Selection (hasil brush hanya kena pada objek shape yang diseleksi), Paint Inside (brush hanya digunakan dalam sebuah garis yang tengahnya kosong)
4. Brush size : digunakan untuk memilih ukuran brush yang digunakan
5. Brush shape : digunakan untuk memilih bentuk brush yang digunakan
6. Use presure : digunakan untuk membuat tebal hasil brush tergantung tekanan yang anda berikan pada mouse
7. Use tilt : digunakan untuk membuat kursor brush menjadi berbentuk garis lingkaran dengan tanda + di dalamnya.
Berikut contoh penggunaannya :
1. Menggunakan brush tool
Buatlah sebuah flash document. Tekan tombol B pada keyboard. Setelah brush tool aktif, klik dan tahan kursor mouse di stage dan anda sudah siap menggambar. Gerakkan kursor mouse seuai keinginan anda. Jika sudah selesai menggambar, lepaskan tekanan pada mouse



TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar