Facebook Invite Friends Link

Selasa, 18 Desember 2012

Eraser Tool

Eraser tool terletak di bawah Paint Bucket Tool. Eraser tool digunakan untuk menghapus objek berbentuk stroke shape maupun fill shape. Untuk menggunakan eraser tool anda bisa menekan tombol eraser tool pada toolbox atau bisa juga dengan menekan tombol E pada keyboard. Ketika eraser tool aktif coba perhatikan tulisan option pada toolbox bagian bawah. Anda akan melihat beberapa options yang dapat digunakan eraser tool ini.
1. Eraser mode : Digunakan untuk memilih mode eraser. Terdapat 5 pilihan yaitu : Erase Normal (menghapus secara normal), Erase Fills (menghapus objek bertipe fill shape saja), Erase Lines (menghapus objek bertipe stroke shape saja), Erase Selected Fills (menghapus objek bertipe fill shape yang terseleksi), Erase Inside (menghapus objek bertipe fill shape yang berada di dalam stroke shape)
2. Faucet : jika diaktifkan maka eraser dapat digunakan untuk menghapus obje bertipe fill shape atau stroke shape yang terhubung.
3. Eraser shape : digunakan untuk memilih bentuk penghapus.
Berikut contoh penggunaannya :
1. Menghapus lingkaran
Buatlah sebuah flash document. Buatlah sebuah lingkaran berwarna merah dengan garis hitam di stage. Tekan tombol E pada keyboard. Pastikan option di bawah toolbox memiliki settingan sbb ; Eraser mode : Erase Normal, Faucet : tidak aktif, Eraser shape : berbentuk kotak terbesar. Setelah eraser tool aktif, klik dan drag mouse. Gerakkan kursor mouse ke arah lingkaran untuk menghapus lingkaran tersebut. Jika sudah selesai lepaskan drag.




TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar